Kloter 15 Calon Jemaah Haji Kabupaten Banjarnegara Dilepas

  • Rombongan jemaah haji asal Banjarnegara saat akan memasuki bus sebelum diberangkatkan oleh bupati Banjarnegara Sabtu (13/8) FOTO: BBN beritabanjarnegara.com

Satu Jamaah Diantar dengan Ambulance
BANJARNEGARA,BERITA BBN-Sebanyak 355 calon jemaah haji kelompok terbang (kloter) 15 Kabupaten Banjarnegara dilepas Bupati Banjarnegara Sutedjo Slamet Utomo di Pendopo Dipayudha Banjarnegara sekitar pukul 14.00 WIB, Sabtu (13/8).
Para calon jemaah haji kloter 15 dari Banjarnegara ini akan diberangkatkan dari Banjarnegara menjuju Asrama Haji Donohudan kemudian untuk diterbangkan di Madinah, diprakirakan rombongan akan sampai di Madinah pada Senin (15/8) pukul 06.00 WIB.
Bupati Banjarnegara Sutedjo Slamet Utomo mengataka, jumlah jemaah haji asal Kabupaten Banjarnegara yang akan diberangkatkan tahun ini sebanyak 749 jemaah. Jumlah terbagi dalam empat kloter, yakni kloter 15 yang diberangkatkan hari ini sebanyak 355 jemaah, kloter 53 sebanyak 10 orang dan akan diberangkatkan pada 28 Agustus mendatang, kloter 54 diberangkatkan pada 29 Agustus pagi sebanyak 355 jemaah, dan kloter 55 sebanyak 26 jemaah diberangkatkan pada 29 Agustus siang.
“Untuk kloter 28 dan kloter 55, jemaah haji asal Banjarnegara akan bergabung dengan jemaah dari kabupaten lain,” katanya.
Dari jumlah tersebut, ada satu jemaah yang terpaksa diberangkatkan dengan menggunakan ambulance atas nama Suniyati (72) warg Desa Merden, Kecamatan Purwanegara. Satu jemaah ini dikarenakan mengalami sakit. Dia akan menjalani tes kesehatan akhir di Solo nanti, apakah bisa diberangkatkan ke tanah suci atau ditunda.
Berdasarkan pantauan BBN saat pelepasan kloter 15, banyak warga terlihat menangis sambil melambaikan tangan saat rombongan jemaah meninggalkan Pendopo dengan menggunakan bus. (oel)

Facebook Comments

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.