Hadirkan Berbagai Tema, Karnaval Desa Pucang Meriah

  • Peserta Karnaval. beritabanjarnegara.com BBN

BANJARNEGARA,BERITA BBN-Warga Desa Pucang, Kecamatan Bawang, menggelar acara karnaval dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke 71, Minggu (28/8). Kegiatan ini melibatkan semua RT desa setempat dalam unjuk kreativitas melalui berbagai tema.
Ribuan warga tumpah ruah mengikuti perayaan sederhana ala masyarakat desa setempat. Berbagai macam kreasi dan potensi desa, serta nuansa seni budaya ditampilkan dalam karnaval ini.
Satu per satu rombongan berjalan beriringan menyusuri beberapa titik lokasi di wilayah desa tersebut. Karnaval ini setidaknya juga menjadi hiburan masyarakat setempat. Terlihat sejumlah masyarakat turut bersuka cita menyaksikan acara ini.
“Acara karnaval seperti bagi kami warga Desa Pucang menjadi hiburan tersendiri. Puas rasanya bisa menonton bersama teman-teman, ” ujar M Faizin (27) warga Desa Pucang kemarin.
Kepala Desa Pucang, Sabaruddin mengatakan, acara karnaval ini adalah puncak perayaan HUT Kemerdekaan RI yang ke 70 di wilayahnya. Sebelumnya serangkaian lomba telah digelar seperti parak iwak, panjat pinang, kreasi ibu-ibu PKK, serta sejumlah kegiatan lomba untuk anak-anak. “Melalui perayaan HUT RI yang telah kami gelar secara bertahap, diharapkan warga bisa terus mencintai tanah airnya,” katanya.
Menurutnya, dalam karnaval kali ini, setiap desa menampilkan berbagai kreasi sesuai dengan tema yang sudah ditetapkan. Sebelumnya, tema karnaval dilakukan dengan cara diundi. Beberapa tema yang ditampilkan adalah kretaivitas pertanian, pendidikan, keamanan atau siskamling, horor, pahlawan, serta beberapa tema kreatif lainnya. Mereka membentuk kelompok yang mewakili RT masing-masing. Tak heran, jika aksi ini membuat gelak tawa dan hiburan tersendiri bagi para penonton.
“Wilayah kami cukup luas, ada 39 RT dan semua mengirimkan perwakilannya. Kegiatan ini akan menjadi agenda tahunan kami, ke depan, acara serupa jelas akan lebih meriah lagi,” katanya. (el)

Facebook Comments

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.