Bayar Pajak daerah Kini Sudah Online

kampanye lunas pbb
BANJARNEGARA, BERITA BBN-Pemerintah Kabupaten Banjarnegara melalui Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) sudah menerapkan pembayaran pajak daerah secara online.
Hal ini dilakukan agar wajib pajak lebih mudah dalam memenuhi kewajibannya. “Pajak daerah Online ini merupakan program e-SPTPD (Surat Pemberitahuan Pajak Daerah ekektronik). Wajib pajak dapat menyampaikan SPTPD melalui website resmi di esptpd.banjarnegarakab.go.id,” kata Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Banjarnegara Indarto.
Menurutnya, dengan sistem online tersebut, wajib pajak tidak harus datang ke kantor untuk membayar pajak, tapi cukup mendatangi bank manapun yang ditunjuk atau mesin ATM yang disetorkan ke rekening kas daerah.
Dikatakannya, pembayaran pajak Online ini sudah dapat dilakukan sejak September ini. Upaya memanfaatkan teknologi tersebut dilakukan, untuk mengoptimalkan raihan pajak daerah Kabupaten Banjarnegara. Wajib pajak hanya perlu melakukan registrasi demi mendapatkan user name dan password untuk log in.
“Era saat ini, dimana teknologi semakin hari semakin canggih, kita harus bisa memanfaatkan berbagai macam rekayasa teknologi untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat. Program ini juga melayani seluruh jenis pajak self assesment (pajak hotel, restoran, rumah makan, hiburan, parkir, dan lainya).
Dia berharap dengan pemanfaatan teknologi untuk memudahkan dan melayani wajib pajak dengan sistem online ini, target pajak daerah Kabupaten Banjarnegara mengalami kenaikan.
“Semoga dengan sistem yang memudahkan dan memanjakan wajib pajak ini, sehingga target PAD dari sektor pajak terlampaui dan lebih dari 100 persen setiap tahunnya,” katanya. (el)

Facebook Comments

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.