Dukung UMKM, Asri Mandiri Gelar Pameran Produk Lokal


BANJARNEGARA, BBN – Yayasan Arjuna Srikandi (Asri) Mandiri menggelar pameran dan bazar UMKM produk lokal Banjarnegara. Kegiatan tersebut dilakukan di Alun-alun Banjarnegara, Rabu (24/5).
Ketua Yayasan Asri Mandiri Lasmi Indaryani mengatakan, kegiatan ini merupakan bukti kongkrit dukungannya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kegiatan ini juga sebagai upaya untuk mendorong munculnya kegiatan ekonomi di Banjarnegara.
“Pameran sebagai wujud konkret pengembangan UMKM oleh Asri Mandiri yang bertujuan untuk mendorong penciptaan pengembangan kegiatan ekonomi baru. Ini juga dilakukan untuk melestarikan cinta budaya daerah,” ujarnya.
Menurutnya, beberapa hasil produk UMKM Banjarnegara tidak kalah dengan daerah lain, bahkan di Banjarnegara memiliki banyak makanan dan minuman khas yang tidak dimiliki daerah lain, seperti terong belanda, carica, dan aneka jenis kopi, dan pameran tersebut untuk memperkenalkan karya-karya kreatif UMKM Banjarnegara.
Dikatakannya, pengembangan sektor ekonomi baru tengah menjadi fokus utama pemerintahan Budi Sarwono Syamsudin. Yayasan ini melihat ada potensi besar di Banjarnegara seperti pariwisata dan industri kreatif yang akan memberikan kontribusi bagi perekonomian masyarakat.
“Ekonomi baru memberikan nilai tambah dan menciptakan lapangan kerja. Nilai tambah tersebut dapat meningkatkan ketahanan ekonomi rumah tangga dan menjaga stabilitas sistem keuangan,” ujarnya.
Selain itu, ke depan dia juga akan membentuk sebuah wadah yang menangani kemasan produk UMKM, sehingga kemasan produk lokal ini lebih menarik dan dapat bersaing dengan daerah lain. “Kami optimistis ini dapat tercapai, karena produk Banjarnegara ini sangat potensial,” katanya. (oel)

Facebook Comments

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.