Hiswana Migas: Stok Gas Melon Aman


BANJARNEGARA, BBN – PT Pertamina dan Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) bersama dengan Pemerintah Kabupaten Banjarnegara menjamin kelancaran pasokan elpiji bersubsidi ukuran tiga kilogram atau gas melon di daerah ini selama ramadan dan lebaran mendatang.
Koordinator agen gas melon Banjarnegara Soepono mengatakan, penambahan kuota harian untuk wilayah Banjarnegara sudah dilakukan, bahkan untuk menekan harga dan tingginya penggunaana gas melon selama libur lebaran ini, pihkanya menggelar bazar di kompleks Alun-alun Banjarnegara. Dalam keiatan ini, ada sekitar 3.360 tabung yang dijual dengan harga Rp 15.500 per tabung.
“Kami buka stand selama dua hari, yakni Rabu (hari ini) dan besok. Penambahan kuota ini untuk memastikan stok gas melon di Banjarnegara aman,” ujarnya.
Menurut dia, selain pasokan elpiji ‘melon’ tersebut lancar, pihaknya menjamin bahwa ketika berada di pangkalan elpiji resmi harganya sesuai dengan harga eceran tertinggi (HET) yang telah ditentukan bersama.
“Inilah yang akan kita lakukan dan diantisipasi, karena gas merupakan salah satu kebutuhan pokok yang paling diperlukan sehingga harapannya saudara kita yang menjalankan puasa bisa nyaman tidak kesulitan cari energi,” katanya.
Dari pengalaman tahun sebelumnya, penggunaan gas melon rata-rata naik sekitar 10 sampai 20 persen, tapi begitu H-3 sampai H+7 Lebaran kenaikan bisa sampai seratus persen. Selain kebutuhan rumah tangga, Banjarnegara juga sudah banyak usaha mikro yang ikut menyumbang permintaan gas menjadi meningkat. (oel)

Facebook Comments

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.