Meriah, Lomba Rebana di Kampung Ramadan


BANJARNEGARA, BBN – Sebanyak 12 grup rebana dari berbagai daerah di Kabupaten Banjarnegara menyemarakkan lomba rebana yang digelar Panitia Kampung Ramadan Kauman #3 di kompleks Masjid Annur Banjarnegara, Jumat (16/6) malam.
Para peserta merupakan grup rebana dari berbagai remaja masid dan musala, serta pondok pesantren, seperti utusan Desa Masaran, Al Falah, Tanbihul Ghofiliin, dan beberapa grup lainnya. Bahkan, dalam lomba tersebut juga ada utusan dari Desa Karekan, Kecamatan Pagentan.
Antusiasme lomba rebana di kampung ramadan ini cukup tinggi, keterbatasan waktu membuat peserta yang akan tampil dalam lomba ini dibatasi panitia. Sehingga pada lomba tahun ini hanya terdapat 12 peserta.
Kegiatan lomba rebana ini merupakan bagian dari agenda tahunan yang digelar melalui Kampung Ramadan Kauman, perhatian dan perkembangan peserta dalam memainkan musik rebana dan iringan sholawat cukup mengalami peningkatan yang signifikan. Bahkan, para peserta banyak yang memainkan alat musik tradisional ini dengan variasi yang menarik dan rancak. (el)

Facebook Comments

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.