Pasar Murah DKK, Hasil Penjualan Disumbangkan ke Panti


BAWANG, BBN – Ratusan masyarakat menyerbu pasar murah yang digelar Dinas Kesehatan Kabupaten Banjarnegara untuk mendapatkan paket sembako dan kebutuhan lebaran lainnya dengan harga murah. Ratusan warga ini mendatangi lapagan Desa Pucang, Kecamatan Bawang, Sabtu (17/6), dimana tempat Pasar Murah digelar.
Paket sembako seharga Rp 50 ribu berupa beras, minyak, gula, dan lainnya hanya dijual dengan harga Rp 25 ribu. Tidak hanya itu, pakaian pantas pakai yang disediakan panitia secara gratis juga menjadi buruan warga. Lebih dari 20 Stand yang merupakan utusan dari Puskesmas menyediakan berbagai kebutuhan lebaran dengan harga super murah.
“Ini bagian komitmen kami dalam membantu masyarakat. Dana untuk kegiatan ini merupakan sumbangan hasil iurang tenaga kesehatan mulai dari Dinas Kesehatan, Puskesmas, pegawai dilingkungan Dinas Kesehatan,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ahmad Setiawan.
Menurutnya, selain menjual barang dengan harga super murah, setiap stand juga ikut menjajakan barang dagangan milik UMKM wilayah Puskesmas setempat, sehingga banyak bermunculan potensi-potensi yang selama ini belum terlihat.
“Dari uang penjualan paket sembako, kita akan donasikan ke panti asuhan, serta beberapa tempat yang membutuhkan, sementara untuk produk UMKM, kami juga meminta untuk menyisihkan keuntungannya dan diberikan pada panitia yang kemudian disumbangkan. Jadi hasil dari pasar murah ini murni untuk sosial,” katanya.
Selain membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan lebaran, kata dia, kegiatan ini juga untuk sosial sekaligus membantu pengembangan dan pergerakan ekonomi kecil. “Meski hanya seperti ini, tetapi ada dampak yang luar biasa kepada masyarakat. Apalagi menjelang Lebaran dimana kebutuhan pokok paling utama,” katanya. (el)

Facebook Comments

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.