Bupati : Manfaatkan Serayu Expo Untuk Pengenalan Produk


BANJARNEGARA,BBN-Gelaran Serayu Expo yang merupakan bagian dari Festival Serayu Banjarnegara (FSB) tahun 2017 harus dapat dimanfaatkan oleh pelaku usaha di Banjarnegara untuk mengenalkan produknya lebih luas lagi.
Hal ini diungkapkan oleh bupati Banjarnegara Budhi Sarwono dalam melakukan kunjungan ke beberapa stand UMKM Banjarnegara yang mengikuti kegiatan Serayu Expo di kompleks Stadion Soemitro Kolopaking Banjarnegara kemari.
Menurutnya, adanya gelaran expo ini merupakan bentuk nyata dorongan pemerintah daerah dalam pertumbuhan ekonomi kerakyatan. Sebab, expo ini menjadi sarana promosi bagi pelaku UMKM di Banjarnegara. “Satu dari program Presiden adalah membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah melalui pengembangan ekonomi kretaif dan UMKM. Sehingga masyarakat lebih produktif dan siap bersaing dalam pasar internasonal,” katanya.
Selain itu, dia juga mengharapkan para UMKM Banjarnegara dapat memanfaatkan kegiatan ini untuk lebih memperluas lagi dalam jaringan bisnis, sehingga usaha yang dijalaninya akan berjalan lebih baik dan maju.
“Bisa saja dalam kegiatan ini dinilai menarik oleh invstor, sehingga ada deal-deal bisnis dalam pengembangan usaha di Banjarnegara. Sebab adanya expo ini juga menjadi sarana survei dari para investor yang ingin menanamkan modalnya di Banjarnegara,” katanya.
Sementara itu, kepala Dinas Perindakop UKM Banjarnegara Sri mastuti mengatakan, dalam Serayu Expo ini diikuti oleh sekitar 231 stand dengan berbagai kegiatan, mulai dari Kemenpora, Kemenkop UKM RI, Kemendes PDT dan Transmigrasi RI, Kementrian Perdagangan, Kemenkum HAM, Kementrian Pariwisata, BUMN, BUMD serta beberapa usaha kecil menengah dari beberapa daerah.
“Dalam gelaran ini juga ada talkshow dan temu mitra dengan 200 UKM dengan menghadirkan deputi produksi dan pemasaran kementrian koperasi dan UKM RI,” katanya. (oel)

Facebook Comments

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.