Persibara Masuk Grup Maut


Babak Kualifikasi Porprov 2018

BANJARNEGARA,BBN-Tim Persibara Banjarnegara tergabung di grup A babak kualifikasi Porprov 2018 yang akan digelar mulai 8 Oktober mendatang. Tim Laskar Dipayudha ini berada di grup maut bersama Cilacap, Purbalingga, Kota Pekalongan, Kabupaten Pekalongan, dan Pemalang.
Pembagian grup untuk babak kualifikasi ini dilakukan di Asprov PSSI Jawa Tengah pada Sabtu (9/9) di Semarang dan diikuti oleh semua jajaran manajemen peserta babak kualifikasi Porprov 2018.
Sekjen Askab PSSI Banjarnegara Nurohman Ahong mengatakan, dengan undian tersebut Banjarnegara masuk dalam grup yang cukup berat, tanpa mengecilkan peluang tim lain, Cilacap dan Kota Pekalongan merupakan tim kuat yang sudah dipersiapkan jauh-jauh hari sebelumnya.
Sementara itu, di grup B diisi oleh Kabuaten Blora, Kudus, Kendal, Kabupaten Semarang, Demak, dan Rembang, sedangkan di grup C ada Kota Semarang, Salatiga, Pati, Jepara dan Grobogan. Sementara grup D diisi oleh Kabupaten Karanganyar, Wonogiri, Sragen, Kabupaten Magelang, dan Klaten.
“Dari empat grup ini, hanya juara grup yang akan lolos di babak final putaran Porprov 2018 yang digelar di Solo, sementara Solo lolos secara otomatis sebagai tuan rumah, sedangkan Banyumas lolos sebagai juara bertahan,” katanya.
Menurutnya, dalam porprov nanti, akan ada delapan tim yang berlaga. Artinya selain juara grup dan juara bertahan serta tuan rumah, masih ada dua tim yang akan ikut mendampingi Solo dan Banyumas. Hasil kesepakatan, dua runner up terbaik dari babak kualifikasi ini akan ikut lolos pada putaran Porprov di Solo mendatang.
“Kita optimistis Persibara lolos ke Solo, saat ini jajaran manajemen dan pelatih terus melakukan pemantapan tim, termasuk dengan menggelar berbagai agenda uji coba dengan tim kuat seperti PSIS Semarang dan juara Liga Soeratin tahun 2018 dari Yogyakarta,” ujarnya. (oel)

Facebook Comments

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.