Polres Banjarnegara Serahkan 44 Kendaraan Operasional


BANJARNEGARA,BBN-Polres Banjarnegara menyerahkan 44 kendaraan dinas sepeda motor untuk kegiatan patroli anggota Polsek dan unit Shabara Polres setempat. Kegiatan tersebut dilakukan di halaman Mapolres Banjarnegara, Selasa (19/9).
Kapolres Banjarnegara AKBP Nona Pricillia Ohei mengatakan, bantuan kendaraan roda dua ini dimaksudkan sebagai penunjang operasional anggota Sabhara dan Polsek dalam melaksanakan kegiatan patroli di wilayah kerjanya masing-masing.
“Dengan bantuan ini, kami berharap dengan bantuan kendaraan dinas ini mampu meningkatkan kegiatan operasional anggota Sabhara dan Polsek dalam berpatroli dan lebih mendekatkan diri dengan masyarakat,” katanya.
Kapolres juga mengingatkan agar jajaran Polsek dapat memanfaatkan bantuan kendaraan itu untuk menjalankan tugas pengamanan di Polsek masing-masing. Selain itu, kapolres juga mengingatkan agar dalam penggunaanya, kendaraan tersebut tidak menyimpang dari ketentuan yang telah ditetapkan.
“Kendaraan ini bukan untuk kepentingan pribadi, tetapi untuk operasional kedinasan,” katanya.
Ia mengharapkan dengan ditambahnya kendaraan dinas ini dapat mempermudah anggota untuk melakukan patroli rutin serta melakukan kunjungan ke setiap pelosok wilayahnya, sehingga mampu menciptakan situasi yang aman, nyaman serta meminimalisir kejadian-kejadian dengan mengetahui segala permasalahan yang ada di daerah tersebut.
“Dari 44 kendaraan tersebut, 40 kendaraan ditempatkan pada 20 Polsek, masing-masing dua unit, sedangkan empat unit sepeda motor untuk unit Shabara Polres Banjarnegara,” ujarnya.
Ia menyebutkan kendaraan bantuan dari Mabes Polri itu hendaknya dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan operasional petugas kepolisian di Polsek masing-masing dan operasional di Polres untuk patroli dan kegiatan lainnya. (oel)

Facebook Comments

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.