Haornas, Bupati Senam Bareng Atlet


KONI Berikan Penghargaan bagi Atlet Prestasi

BANJARNEGARA, BBN-Banjarnegara memiliki banyak atlet potensial, untuk itu pemerintah terus menggelorakan olahraga sebagai kegiatan rutin bagi masyarakat. Dalam rangka Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2017, Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono mengikuti olahraga dengan senam bersama di Alun-alun Banjarnegara, Jumat (22/9).
Bupati Banjarnegara bersama Forkompinda dan pejabat di Banjarnegara berbaur dengan masyarakat mengikuti gerakan senam SKJ dan Maumere. Melalui kegiatan ini bupati mengajak masyarakat untuk kembali membangkitkan semangat berolahraga.
“Haornas adalah momentum untuk membangkitkan olahraga Indonesia,” kata Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono.
Sementara itu, ketua KONI Banjarnegara Oetomo mengatakan, pada peringatan Haornas ini, pemerintah memberikan penghargaan pada atlet dan pelatih meraih prestasi di tahun 2017, mulai dari tingkat provinsi hingga nasional.
“Ada 83 atlet dan 6 pelatih yang kami beri penghargaan, semoga dengan penghargaan ini dapat memicu prestasi atlet menjadi lebih baik lagi,” katanya.
Menurutnya, penghargaan prestasi ini diberikan kepada atlet yang merah prestasi, adapun besarannya sesuai dengan medali yang didapat serta jenjang kejuaraan. “Ini bentuk perhatian pemerintah, harapannya mereka akan semakin giat berlatih dan meningkatkan prestasi, apalagi ada tahun 2018 mendatang, akan digelar Porprov,” ujarnya.
Selain itu, dia juga meminta para pelatih untuk terus melakukan pembinaan secara berkesinambungan, sehingga ada regenerasi atlet Banjarnegara menjadi lebih babik lagi. Tidak hanya atlet, pemerintah juga memberikan dukungan bagi pelatih dalam meningkatkan kapasitas kepelatihan.
Pelatih yang dapat melahirkan atlet prestasi juga tidak luput dari perhatian pemerintah. Saat ini, KONI Banjarnegara masih menghitung bonus bagi atlet yang meraih medali pada ajang Porprov mendatang. “Kita akan kominikasikan dengan pemerintah, semoga ada kenaikan bonus bagi atlet dan pelatih yang berprestasi. Karena ini adalah pemicu semangat atlet untuk menjadi yang terbaik dalam setiap event olah raga,” ujarnya. (oel)

Facebook Comments

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.