Erik dan Windy Terpilih Sebagai Duta Wisata Banjarnegara 2017


BANJARNEGARA,BBN-Erik Fauzy dan Windy Ekka Saputri dikukuhkan sebagai juara I Duta Wisata Banjarnegara 2017. Kepastian tersebut disematkan dalam grand final pemiliha duta wisata 2017 yang dilakukan di Surya Yudha Park akhir pekan kemarin.
Sementara juara II diraih Rizka Dwiyantoro dan Adhini Adha Elfindra. Sedangkan Azif Nur Falaq dan Gladi Melania Kartika dikukuhkan menjadi juara III. Para juara I hingga III ini mendapatkan uang pembinaan dan beberapa bingkisan dari sponsor. Selain para jawara duta wisata, panitia juga memilih beberapa kategori, mulai dari intelegensia, persahabatan, busana terbaik, hingga juara favorit.
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Banjarnegara Dwi Suryanto mengatakan, tahun ini pemilihan duta wisata Wonogiri diikuti 80 peserta. Setelah dilakukan seleksi administrasi dan tes tertulis pada 29 Agustus 2017 terpilih 60 finalis putra dan putri. Mereka mendapatkan berbagai materi yang diperlukan selama beberapa hari sebelum grand final tersebut.
“Pasangan juara I akan mewakili pemerintah Kabupaten Banjarnegara untuk maju di tingkat provinsi yang rencana dilaksanakan pada Oktober 2017 ini,” katanya.
Menurutnya, sektor pariwisata selama ini ikut menghidupkan dan mendorong tumbuhnya sektor ekonomi. Bahkan, pariwisata ini masih menjadi unggulan bagi Kabupaten Banjarnegara. “Kita harus bersyukur, sebab potensi pariwisata di Banjarnegara ini sangat lengkap, mulai alam, buatan, hingga adventure,” katanya.
Melalui pemilihan duta wisata ini, dia berharap agar para duta wisata tersebut bisa menjadi sosok yang mampu mempromosikan pariwisata di Banjarnegara. Namun, dia juga berpesan agar mereka berwawasan luas di bidang lain.
“Para duta wisata harus mampu berkarya secara nyata dan mandiri mempromosikan potensi pariwisata yang ada, banyak cara dapat dilakukan, melalui dari pemanfaatan teknologi informasi, media sosial atau jenis lainnya. Selain itu, mereka harus mampu memperkenalkan potensi yang ada di Banjarnegara, bukan hanya pariwisata tetapi juga di bidang lain seni budaya, kerajinan, pertanian, pendidikan, dan lain sebagainya,” katanya. (oel)

Facebook Comments

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.