Tenggak Miras, Lima Pelajar Diamankan Polisi


BANJARNEGARA,BBN-Jajaran Satshabara Polres Banjarnegara mengamankan lima pelajar yang kedapatan sedang meneggak miras di kompleks taman hijau Banjarnegara, Selasa (3/9). Mereka terjaring saat Polisi melakukan patroli rutin di wilayah Banjarnegra.
Kelima pelajar tersebut sedang asyik menenggak miras di siang hari dan masih mengenakan seragam sekolah. Mereka juga masih tercatat sebagai siswa di satu SMK swasta di Banjarnegara. Dari lima pelajar, hanya empat yang meneggak miras jenis vodka.
Kapolres Banjarnegara AKBP Nona Pricillia Ohei melalui Kasat Shabara AKP Agus Krisdwiyantoro mengatakan, para pelajar tersebut kemudian diamankan ke Mapolres Banjarnegara untuk dilakukan pembinaan, selain itu Polisi juga melakukan koordinasi dengan pihak sekolah, termasuk memanggul guru BK dan orangtua siswa.
“Kami lakukan pembinaan, tidak hanya itu mereka juga diminta membuat surat pernyataan,” katanya.
Dikatakannya, adanya pelajar yang menenggak miras ini jelas sangat memprihatinkan, selain masih pada jam sekolah, para pelalajar ini juga masih mengenakan seragam sekolah. Untuk itu, dia mengimbau kepada para orang tua untuk lebih waspada dalam pergaulan putra putrinya.
Tidak hanya itu, peran masyarakat juga harus ikut aktif dalam memberikan informasi pada kepolisian jika di lingkungannya terdapat orang yang sedang minum minuman keras, khususnya kalangan pelajar.
“Jangan sungkan untuk lapor ke kami, karena kami akan selalu siap membantu setiap saat,” ujarnya.
Dikatakannya, saat ini pemerintah Banjarnegara juga sedang gencar melakukan pemberantasan peredaran miras, dukungan dan informasi dari masyarakat sangatlah penting demi mewujudkan keamanan dan iklim yang kondusif di wilayahnya. “Banyak tindak kejahatan yang para pelakunya mengonsumsi miras, sehingga pencegahan lebih dini harus dilakukan untuk menjadikan Banjarnegara yang aman dan kondusif,” ujarnya. (oel)

Facebook Comments

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.