Festival Merdada Ungkap Potensi Wisata Air Dieng


BANJARNEGARA,BBN-Pemerintah Kabupaten Banjarnegara kembali memikat wisatawan lewat agenda Festival Telaga Merdada yang berlangsung pada 21 hingga 22 Oktober ini. Kegiatan ini mengambil tema Merada Goes to Nature 2017.
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banjarnegara Dwi Suryanto melalui Kasi Pelayanan Informasi Pariwisata dan Kebudayaan Chaerudin mengatakan, pada kegiatan tersebut disiapkan berbagai rangkaian kegiatan ini dilakukan untuk lebih mendekatkan keberadaan objek wisata Telaga Merdada kepada wisatawan luar daerah.
Menurutnya, beberapa rangkaian acara sudah disiapkan, mulai dari sedekah merdada, sandra tari, sarasehaan telaga, bersih bersih telaga, hingga penanaman pohon untuk selamatkan telaga merdada.
“Nanti saat pelaksanaan juga ada show kayak yang merupakan satu wahana wisata air di Banjarnegara,” katanya.
Dikatakannya, kegiatan akan dimulai dari Alun-alun Banjarnegara dengan mengarak pohon berukuran besar menuju telaag merdada. Sesampainya di Telaga Merdada, akan dilanjutkan dengan acara pembukaan oleh bupati.
“Even ini akan mengeksplore pesona telaga tersebut. Kami harap ini jadi atraksi menarik juga bagi wisatawan,” ujarnya.
Selain itu, dalam sarasehan juga akan membahas terkait keselamatan daan kelestarian telaga merdada bersama ekosistemnya, termasuk dengan penebaran benih ikan dan penanaman pohon. Peserta yang mengikuti kegiatan penanaman pohon akan mendapatkan kenangan yang tidak terlupakan. (oel)

Facebook Comments

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.