Persibara Kalah 0-1 di Kandang


Cilacap Puncaki Klasemen Sementara

BANJARNEGARA,BBN-Banjarnegara gagal mempertahankan pimpinan klasemen sementara grup A babak kualifikasi Porprov 2018, setelah kalah 0-1 dari Kabupaten Pemalang dalam laga di Stadion Soemitro Kolopaking Banjarnegara, Minggu (22/10).
Gol kemenangan tuan rumah dicetak oleh Agata fadillah di menit ke 64, setelah terjadi kemelut di depan gawang Banjarnegara. Bola muntah dari tendangan Miftahul Barizi dari sisi kanan pertahanan Banjarnegara mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Agata.
Dalam pertandingan kemarin, tuan rumah Banjarnegara langsung melakukan tekanan, beberapa peluang berhasil diciptakan oleh Johan dkk, namun kokohnya pertahanan Kabupaten Pemalang membuat serangan Banjarnegara selalu gagal.
Peluang Banjarnegara datang pada menit ke 36, tendangan keras Bagus Andhika masih berhasil ditepis oleh penjaga gawang Pelang Amukti Herlambang. Tiga menit berselang, giliran Ari Wibowo melakukan tendangan keras ke gawang Pemalang, lagi-lagi Amukti Herlambang berhasil mementahkan serangan Banjarnegara. Skor kacamata bertahan hingga turun minum.
Memasuki babak ke dua, Banjarnegara kembali menggencarkan serangan, namun Pemalang yang menerapkan empat pemain belakang sukses menahan gempuran anak-anak Banjarnegara. Pertandingan semakin meraik setelah kedua tim memeragakan aksi bola-bola cepat, bahkan pertandingan semakin keras dan cenderung kasar. Terlalu asyik menyerang, gawang Banjarnegara justru kebobolan di menit ke 64 melalui kaki Agata.
Tertinggal satu gol, anak-anak Banjarnegara berusaha bangkit, aksi saling serang terjadi dalam laga tersebut. Pertandingan semakin keras, bahkan wasit terpaksa harus mengeluarkan kartu merah untuk pemain Pemalang pada menit ke 83. Sayang, keunggulan satu pemain gagal dimanfaatkan Banjarnegara untuk menyamakan kedudukan.
Kekalahan Banjarnegara dapat dimanfaatkan oleh Kabupaten Cilacap yang bertandang ke Kabupaten Pekalongan, tim pantai selatan ini mampu unggul 1-2 atas tuan rumah Kabupaten Pekalongan. Dengan kemenangan ini Cilacap berhasil menggeser pimpinan klasemen sementara gru A dengan poin 6, sementara Banjarnegara berada di posisi ke 2 dengan poin 6, atau sama dengan Kabupaten Pemalang yang juga memiliki poin 6 dari tiga laga, hanya saja, Banjarnegara unggul dalam selisih gol. (oel)

Facebook Comments

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.