Operasi Zebra untuk Tekan Laka Lantas


BANJARNEGARA,BBN-Sejak 1 Nopember kemarin, mulai dilaksanakan Operasi Zebra Candi 2017, kegiatan tersebut digelar hingga 14 November mendatang. Untuk memulai kegiatan tersebut, Polres Banjarnegara mengadakan apel gelar pasukan yang dilakukan di halman Mapolres Banjarnegara, Rabu (1/11).
Tidak hanya personel yang akan disiapkan, namun kendaraan penunjang operasi tak luput dari ikut pengecekan. Nantinya dalam operasi ini, kepolisian akan mendapatkan dukungan personil dari unsur TNI, Dinas Perhubungan Kabupaten Banjarnegara.
Kapolres Banjarnegara AKBP Nona Pricillia Ohei mengatakan, dengan pelaksanaan Operasi Zebra ini, angka pelanggaran dan risiko fatalitas terjadinya kecelakaan di kabupaten Banjarnegara mengalami penurunan pada tahun 2017 ini
“Melihat pada tahun sebelumnya, terjadi penurunan angka kecelakaan dari tahun 2015 dan 2016. Kami berharap hal yang sama terjadi pada tahun 2017. Termasuk menurunnya angka korban kecelakaan,” ujarnya.
Operasi ini menyasar kepada pelanggaran-pelanggaran lalulintas yang dapat menyebabkan kecelakaan. Dalam operasi ini, kepolisian juga melakukan upaya preventif selain penegakan hukum.
Dia juga mengatakan bahwa operasi zebra ini bukan untuk menakut-nakuti masyarakat, namun upaya kepolisian untuk memberikan peringatan kepada masyarakat agar berhati-hati dalam berkendara dan berlalulintas.
“Kita menyadari, bahwa dalam mengatasi permasalahan bidang lalu lintas tersebut tidak bisa berdiam diri, melainkan wajib bertindak dan melakukan berbagai upaya guna mengatasi permasalahan lalu lintas tersebut dengan memberdayakan seluruh Stakeholder, supaya dapat diambil langkah yang komprehensif dan menyelesaikan permasalahan lalu lintas dengan tuntas,” katanya. (oel)

Facebook Comments

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.