Tebing 15 Meter Longsor Timpa Rumah Warga


BANJARNEGARA,BBN-Hujan deras yang terjadi pada Senin (30/10) malam kemarin menyebaban tebing setinggi 15 meter yang berada di Desa Salamerta RT 08 RW 01, Kecamatan Mandiraja longsor, material longsoran menimpa rumah warga yang ada di bawahnya.
Komandan Kodim 0704 Banjarnegara Letkol Inf bagas Gunanto melalui Danramil 07 Mandiraja Kaptel Caj Indaryanto mengatakan, lonsoran tebing yang tejadi pada Senin malam tersebut menimpa bagian melakang rumah milik Samyo.
“Tidak ada korban jiwa, namun material longsoran menimpa rumah warga, jajaran TNI, BPBD, dan masyarakat bersama membersihkan material longsoran,” katanya.
Meski tidak sampai mengungsi, Samyo bersama keluarganya masih merasa was-was saat hujan turun, pasalnya melihat kondisi tebing, masih ada kemungkinan akan terjadi longsor susulan saat hujan lebat, sehingga dia memilih mengungsi ke tempat saodaranya yang dinilai lebih aman.
“Kami mengimbau pada seluruh masyarakat untuk tetap waspada, apalagi hujan diprakirakan akan terus turun hingga Februari mendatang,” katanya.
Sementara itu, Kepala Desa Salamerta Endang Purwati mengatakan, keberadaan tanah tebing yang ada di wilayahnya memang labil, sehingga akan sangat rawan longsor jika terjadi hujan lebat. Bahkan, dia juga sudah mengimbau pada masyarakat untuk lebih waspada.
“Kami sudah meminta warga untuk waspada, sehingga saat terjadi bencana tidak sampai terjadi korban jiwa,” katanya.
Selain rawan longsor, wilayah yang dipimpinnya juga rawan akan bencana angin puting beliung. Dia juga meminta agar warga segera melaporkan pada pemerintah desa jika diwilayahnya terjadi bencana. (oel)

Facebook Comments

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.