Unit K-9 Polres Perak Ketambahan Anjing 5 Ekor Sekaligus


BANJARNEGARA,BBN-Buffi, seekor anjing K-9 (satuan unit satwa) Polres Banjarnegara telah melahirkan delapan ekor yang bakal menjadi generasi penerus Unit K-9 Sabhara Polres Banjarnegara.
Kelima anak anjing tersebut lahir pada Agustus lalu dan semuanya berwarna hitam. Kondisinya dalam keadaan sehat semuanya dan masih berada di dekat jangkauan sang induk. “Sebenarnya anjing tersebut melahirkan delapan, tetapi yang tiga meninggal,” kata Kapolres Banjarnegara AKBP Nona Pricillia Ohei.
Buffi dikawinkan dengan Artur, si anjing jantan yang juga anggota Unit K-9 Sabhara. Kedua anjing inisama-sama jenis pengendus. Kedua anjing ini memang disatukan dalam satu kandang, bahkan saat melahirkan pengurus anjing Shabara tersebut tidak nyangka bisa lahir genarasi baru.
Menurutnya, kelahiran delapan ekor anjing ini cukup menarik, sebab biasanya seekor anjing melahirkan empat hingga lima ekor dalam sekali melahirkan.
Hal ini dianggap sebagai keberuntungan dan rasa syukur, sebab dengan adanya personel baru, sehingga satuan K-9 akan menjadi lebih kuat. Untuk mencukupi asupan gizinya, kesembilan anak anjing itu tidak hanya disusui induknya, tetapi mereka diberi makanan khusus agar tetap terjaga kesehatannya.
Untuk sementara, anak anjing itu tidak selalu satu kandang dengan induknya, hal ini dilakukan untuk melatih secara bertahap agar mempunyai keahlian. “Nanti akan kita latih, sama seperti dengan indukannya. Dan mungkin akan lebih mudah melatihnya. Tapi tetap akan kami latih,” ujarnya. (oel)

Facebook Comments

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.