Dodi: Solo, Kami Datang


Banjarnegara Lolos Putaran Final Porprov 2018

BANJARNEGARA,BBN-Tim Banjarnegara akhirnya lolos dari grup A babak kualifikasi Porprov 2018 sebagai runner up. Laskar Dipayudha memastikan lolos setelah dalam babak final sukses mengandaskan Kabupaten Pekalongan di Sadion Soemitro Kolopaking Banjarnegara, Minggu (5/11) dengan skor 2-0.
Ketua Harian PSSI Banjarnegara I Putu Dodi Mangkikit mengatakan, kemenangan 2-0 atas Kabupaten Pekalongan mambuat Banjarnegara meringsek ke peringkat 2 dengan poin 10. Banjarnegara berada di bawah Kabupaten Cilacap yang keluar sebagai juara grup A dengan nilai 13 poin, sedangkan Kabupaten Pemalang berada di urutan ke 3 dengan poin sama dengan Banjarnegara, hanya saja Banjarnegara menang dengan selisih gol.
“Ini perjuangan yang luar biasa, Solo kami datang,” katanya.
Dalam pertandingan kemarin, Banjarnegara terus melakukan tekanan pada Kabupaten Pekalongan, bahkan beberapa peluang berhasil diciptakan Johan dkk. Bahkan dua peluang anak asuh Gatot Barnowo di babak pertama hanya membentur mistar bawang.
Gol pembuka Banjarnegara baru terjadi di menit ke 44 melalui titik putih. Tendangan 12 pas ini diberikan wasit setelah dua pemain belakang Kabupaten Pekalongan melakukan pelanggaran keras terhadap Bagus Andika. Rolan yang menjadi algojo sukses menjebol gawang Kabupaten Pekalongan yang dijaga Muhammad Yusup. Sebenarnya, Yusup berhasil mementahkan tendangan pinalti Rolan, sayang bola muntah justru mendekat pada kaki Rolan yang langsung menghujamkan tendangan kaki kanannya untuk mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk Banjarnegara.
Memasuki babak kedua, Banjarnegara terus melakukan serangan, beberapa peluang berhasil diciptakan, bahkan lebih dari delapan tendangan ke gawang dari pemain Banjarnegara selalu dimentahkan oleh Yusup yang kokoh dibawah mistar gawang Kabupaten Pekalongan.
Memasuki menit ke 55, Rolan kembali membobol gawang Kabupaten Pekalongan untuk menggandakan keunggulan bagi Banjarnegara. Bola muntah hasil tendangan bebas dari sisi kiri pertahanan Pekalongan berhasil disambut dengan cepat oleh Rolan untuk menambah pundi golnya.
Kemenangan 2-0 bertahan hingga pertandingan usai, dengan keunggulan tersebut, Banjarnegara lolos ke putaran final sebagai runner up berbaik bersama Kabupaten Cilacap yang menjadi juara grup A klasemen akhir kualifikasi porprov 2018. (oel)

Facebook Comments

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.