Sepekan Operasi Zebra, 944 Pelanggar Lalin Ditilang


BANJARNEGARA,BBN-Dalam kurun waktu sepekan sejak dilaksanakannya operasi zebra candi 2017, Satlantas Polres Banjarnegara sudah menjaring 944 pelanggar lalu lintas yang dikenai sanksi tilang.
Kapolres Banjarnegara AKBP Nona Pricillia Ohei melalui Kasatlantas AKP Supadi mengatakan, dari jumlah pelanggaran yang dikenai sanksi tilang didominasi oleh kendaraan roda dua, mereka mendapatkan sanksi tilang karena kendaraan tidak lengkap dan tidak membawa kelengkapan surat kendaraan.
“Pelanggaran didominasi pengendara tidak membawa STNK yang merupakan kewajiban pengendara, tidak memakai helm, tidak mematuhi rambu dan melawan arus lalulintas. Rata-rata pelanggar ber-usia 17-30 tahun,” katanya.
Menurutnya, operasi dilaksanakan untuk menciptakan situasi lalu lintas yang aman, tertib dan lancar (kamseltibcar) serta untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran, yang menyebabkan laka lantas.
Operasi Zebra Candi 2017 digelar secara serentak di Indonesia mulai 1 hingga 14 Nopember. Selain penindakan sanksi tilang, Satlantas Polres Banjarnegara juga memberikan teguran kepada 1.801 pelanggar lalu lintas.
“Terkait Sanksi penilangan, di serahkan sepenuhnya ke Pengadilan Negeri Banjarnegara,” katanya. (oel)

Facebook Comments

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.