Perbasi Cari Bibit ke Sekolah


Gelar BBL Tingkat SLTA

BANJARNEGARA,BBN-Upaya untuk mencari bibit pemain muda berbakat terus dilakukan oleh Perbasi Banjarnegara, untuk itu induk organisasi bola basket Banjarnegara menggelar Banjarnegara Basketboll League (BBL) 2017 antar pelajar SMA, SMK sederajat. Kegiatan tersebut dilangsungkan di Gor SMKN 1 Bawang, Minggu (12/11).
Ketua panitia BBL 2017 yang juga ketua bidang pencarian bakat Perbasi Banjarnegara Gatot Muhtadi mengatakan, BBL ini digelar untuk mencari bibit sekaligus pembinaan atlet usia muda, untuk itu pencarian bibit ini menyasak kalangan pelajar mulai dari tingkat SLTP hingga SLTA.
“Kali ini kita menyasak pelajar SLTA, sebelumnya kami juga menggelar kegiata serupa untuk tingkat SMP. Dari kegiatan ini, kita bisa melihat potensi dan perkembangan atlet muda basket di Banjarnegara,” katanya.
Menurutnya, BBL adalah ajang pencarian bibit sekaligus mencari pemain untuk kelompok umur, mulai U-12, 14 hingga 19 tahun. Dengan adanya kegiatan ini bibit -bibit pemain basket akan dapat diketahui sejak dini. “Saya berharap dengan adanya turnamen ini, akan tercipta pemain basket bertaraf Internasional,” katanya.
Dia juga menjelaskan, dengan adanya pembinaan seperti ini akan membawa dampak positif bagi para pelajar. Selain itu Turnaman ini juga menjauhkan generasi muda kita untuk ke hal-hal negative seperti nakoba atau kenakalan remaja lainnya.
Tidak hanya itu, BBL merupakan kompetisi basket ini sebagai persiapan untuk kejuaraan bola basket kelompok umur tingkat provinsi. Melalui kompetisi ini, aka terlihat kesiapan tim dari setiap sekolah. “Tidak menutup kemungkinan, pemenang dari BBL ini akan mewakili Banjarnegara pada ajang kejurprov, bisa juga nantinya para pemain terbaik dari peserta akan dibuat menjadi satu tim yang dipersiapkan untuk kejuaraan provinsi kelompok umur,” katanya. (oel)

Facebook Comments

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.