Angin Kencang dan Hujan Deras, TPS Ambruk


Satu Panitia Dilarikan ke RSU
KARANGKOBAR,BBN-Hujan deras yang disertai angin kencang pada, Kamis (30/11) kemarin, menyebabkan tendaa tempat pemungutan suara (TPS) pemilihan kepala desa di Desa Karangkobar, Kecamatan Karangkobar ambruk.
Dari kejadian tersebut, seorang panitia pemilihan kepala desa Farida Dwi E. (22) terpaksa dilarikan ke rumah sakit karena sempat tak sadarkan diri akibat tertimpa blandar tenda.
Angin kencang dan hujan deras yang melanda Karangkobar membuat situasi di TPS yang berada di lapangan Desa Karangkobar porak poranda akibat diterjang angin dan hujan. TPS yang terbuat dari tenda-tenda ambruk dan kursi plastik yang disediakan berantakan diterjang angin dan hujan.
Logistik pilkades berupa kotak pemilihan terpaksa disingkirkan dan diamankan. Setelah disepakati, pemilihan akirnya dipindah ke gedung SDN 2 Karangkobar.
Berdasarkan informasi yang berhadil dihimpun, hujan deras disertai angin kencang terjadi sejak pukul 10.00 WIB, saat itu proses pemilihan kepala desa sedang berlangsung, sekitar pukul 10.45, angin kencang datang dan langsung menghempas tenda yang ada di lapangan untuk pemungutan suara.
“Kejadiannya begitu cepat, bahkan seoang panitia tertipa blansar besi tenda dan tak sadarkan diri, dia langsung dilarikan ke Puskesmas 1 Karangkobar, dan kemudian dirujuk ke RSU Banjarnegara,” kata Kapolsek Karangkobar AKP Suyit Munandar.
Menurutnya, setelah kejadian, panitia bersama tim pengamanan dari TNI, Polri, masyarakat bersama-sama mengamankan proses pemilihan. Setelah ada kesepakatan, pemilihan dilanjutkan di SDN 2 Karangkobar yang letaknya tak jauh dari lokasi.
Sementara itu, Kapolres Banjarnegara AKBP Nona Pricillia Ohei mengatakan, kejadian tersebut merupakan musibah, untuk itu dia mengimbau masyarakat untuk tetap berhati-hati dan selalu waspada mengingat cuaca yang tidak menentu.
“Kewaspadaan harus ditingkatkan, apalagi saat ini sudah memasuki musim hujan yang disertai angin kencang,” katanya.

Facebook Comments

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.